Thursday, May 8, 2008

Pengembang Nakal

Ternyata di Purwokerto ini ada juga pengembang nakal. Biasanya aku mendengar kisah pengembnag nakal hanya di kota-kota besar yang cukup pesat pembangunan propertinya, eh di sini nemu juga.
Ceritanya pada akhir 2007 lalu kami berencana mengambil perumahan. Setelah mengunjungi kantor pemasaran 3 kali..akhirnya kami putuskan untuk mengambil perumahan itu. Bahkan orantuaku ikut mengambil.
Untuk memesan tempat kami harus membayar 1 juta untuk setiap kavling yang dipesan. Dengan janji pada sekitar bulan Maret /April, bangunan dah jadi dan bisa dialkukan akad kredit. Tunggu punya tunggu ternyata sampai bulan April kemarin belumada satupun yang terbangun. Bahkan pembangunan tahap sebelumnya juga terjatung-katung.
Duh padahal kami sudah membayar satu juta untuk pesan kavling. Akhirnya aku pun berusaha mencari rumah si pengembang itu. Ketemu....
Pertama, aku sms dan telpon, ga pernah diangkat dan terlihat menghindar. Kemudian kami datangi rumahnya siang hari ..kosong...
Lalu, aku berusaha mendatangi rumahnya pagi hari..ketemu..dijanjikan minggu ini akan diurus untuk membayar kembali uang kami...dan aku akan dihubungi....
tunggu punya tunggu, tiada telpon atau kontak yang menghubungi...
aku datangi lagi rumahnya di pagi hari...Ketemu..dan langsung aku tagih..
dapat 800 ribu, dan masih kurang 200 ribu.m janjinya akan segera dibayar.
2 hari kemudian aku kesana lagi untuk nagih, janjinya akan ditransfer...
Saat itulah aku ketemu dengan beberapa orang yang jadi korban 'pengembang nakal' ini. Ternyata banyak yang nasibnya lebih buruk dari aku...ada yang nagih 5 juta, ada yang 3,5 juta bahkan ada yang sampai ratuasn juta...buzet gila juga nih orang..
Sampai saat ini, belum ada transfer dari pengembang yang suak berjanji itu.
Untuk informasi...pengembang itu membangun Perumahan Puspa Harmoni dan Griya Sarana Mukti yang terletak di Ledug-Kembaran Banyumas.
Jadi ati-hati..ya...ternyata pengembang nakal juga ada di Banyumas...

No comments: